EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

BERITA ENDE: Kuota Penerimaan CPNS Sekabupaten NTT 2009

leave a comment »

November 2009

Informasi Penerimaan CPNS NTT dan Seluruh Kabupaten se-NTT 2009

Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) bagi 21 kabupaten/kota dan tingkat Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2009 ini mencapai 8.800 orang.”Kita perkirakan kuota CPNSD untuk seluruh kabupaten/kota dan Pemerintah Propinsi mencapai 8.800 orang,” kata Kepala Biro Kepegawaian Setda NTT, Karolus Kia setelah memimpin rapat koordinasi penerimaan CPNSD 2009 di Kupang, Jumat (6/11/2009).

 

Kuota CPNSD untuk NTT tersebut, katanya, diperuntukan bagi pelamar umum dan pengangkatan tenaga honorer yang telah masuk dalam data base sejak 2005 lalu. Namun, dia tidak merinci jumlah tenaga honorer dan pelamar umum yang akan diterima pada 2009 ini.

Berdasarkan rapat koordinasi yang digelar ini, katanya, seluruh kabupaten/kota di NTT mengaku usulan pengangkatan CPNSD telah mendapat persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan), tinggal menunggu pelaksanaannya. “Kuota CPNSD setiap kabupaten/kota bagi tenaga honor dan pelamar umum ditambah provinsi kurang lebih 400 orang, sehingga totalnya sekitar 8.800 orang,” katanya.

Dari rapat koordinasi tersebut juga, lanjutnya, seluruh kabupaten/kota sepakat untuk pengumuman penerimaan CPNSD akan dilakukan serentak pada 15 November 2009. Namun, pihaknya masih melakukan konsultasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk pendaftaran dan testingnya. “Kita akan lakukan konsultasi dengan Menpan, terkait pelaksanaannya, karena berkaitan dengan materi testing yang akan diberikan,” katanya.

Dia menambahkan, kuota CPNSD untuk tingkat pemerintah provinsi pada 2009 sebanyak 528 orang yang dibagi dalam dua kategori, yakni tenaga kontrak/honorer sebanyak 110 orang dan pelamar umum sebanyak 418 orang. Alokasi tersebut, katanya, disesuaikan dengan kebutuhan PNS di lingkup Setda NTT berdasarkan hasil laporan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada.

“Kami input kebutuhan pegawai di semua SKPD untuk diusulkan ke Menpan. Jadi jumlah yang disetujui ini sudah sesuai dengan kebutuhan pegawai di Setda Propinsi,” katanya.

BUKU REFERENSI TERBAIK LULUS CPNS NUSA TENGGARA TIMUR 2009

Bocoran Sumber Materi Soal CPNS 2009
Bocoran Soal Bayangan Buku Sumber materi Soal CPNS 2009
Kenapa harus Sumber Materi Soal CPNS 2009
Sumber Materi Soal CPNS 2009
Cara dan Kiat Lulus CPNS 2009

=================================================================
http://www.ende-islam.co.id
About these ads

Written by Hasyim

November 10, 2009 at 9:34 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: