EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Saya Ingin Jadi Top Skor Olympiade

leave a comment »

Alexandre Pato punya sebuah impian yang ingin dia wujudkan saat tampil di Olimpiade Beijing bulan Agustus nanti. Wonder kid AC Milan itu berambisi menjadi top skor di turnamen tersebut, namun dia tak mau membuat prediksi berapa gol yang bisa dia lesakkan pada musim 2008/09 nanti.

Ada alasan mengapa Pato sangat percaya diri menghadapi Olimpiade. Pada pesta terbesar di dunia tersebut yang tak masuk kalender FIFA, dia akan bermain bersama Ronaldinho. Kehadiran pemain senior yang juga akan menjadi tandemnya di Milan tersebut membuat Pato merasa lebih nyaman.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ungkap Pato tentang Ronaldinho yang diberi kepercayaan oleh pelatih Carlos Dunga untuk menjadi kapten Brasil di Olimpiade. “Saya selalu berkata kepadanya. Karena dia ada maka kami semua berharap banyak kepadanya, dengan alasan yang sederhana, yakni karena dia adalah Ronaldinho. Dia bisa menjadi inspirator bagi pemain lain,” tambah Pato.

Tentang prediksi Carlo Ancelotti bahwa dirinya bisa mencetak 30 gol pada musim mendatang, Pato tak mau menjawab secara gamblang. Dia hanya berjanji akan berusaha mencetak gol di setiap pertandingan agar impiannya bisa terwujud.

“Saya selalu berpikir untuk mencetak gol, namun mimpi saya adalah menjadi juara. Di Beijing, saya berharap bisa mencetak gol di setiap pertandingan dan menjadi top skor dengan torehan enam gol. Tentang Milan, saya bahagia dengan apa yang pelatih katakan. Namun saya bisa memberikan prediksi,” tegasnya.

Musim lalu, Pato sempat memberikan harapan ketika dia tampil impresif dalam debutnya bersama Rossoneri. Striker berusia 18 tahun itu bisa memperkuat Milan sejak bulan Januari–meskipun dibeli pada musim panas, tetapi usianya belum genap 18 tahun sehingga dia baru diizinkan tampil ketika genap berusia 18 tahun pada bulan Januari–, dan langsung mencetak gol.

Sayang, dalam perjalanan hingga akhir musim, dia kerab dibekap cedera dan performanya tak konsisten sehingga posisinya digantikan oleh Filippo Inzaghi. Karena itu, Pato hanya bisa menghasilkan sembilan gol.

Nah, pada musim mendatang Pato bisa jadi mendapat tempat di skuad utama, apalagi Milan sudah kehilangan Ronaldo. Bersama Ronaldinho yang digaet dari Barcelona, Pato diharapkan bisa menjadi tumpuan di lini depan.

Copy by : Acim (Bogor – July 2008)

Iklan

Written by Hasyim

Juli 27, 2008 pada 2:41 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: