EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

UEFA Raup Untung Besar Dari EURO 2008

leave a comment »

Zurich– EURO 2008 yang di gelar di Swiss dan Austria bulan lalu menghasilkan pemasukan yang cukup besar bagi uni sepakbola Eropa (UEFA). Dikabarkan bahwa UEFA mendapatkan keuntungan tak kurang dari 394 juta dolar AS atau selitar Rp 3.5 Trilyun. Bagi UEFA ini merupakan rekor tertinggi.

Jumlah ini 42 juta dolar AS lebih banyak dari pergelaran piala Eropa tahun 2004 di Portugal. Keuntungan ini akan dibagikan UEFA ke 53 negara-negara anggotanya serta untuk menutup biaya administrasi mereka. Selain itu uang tersebut juga digunakan untuk membiayai program konseling terhadap para wasit dan juga para pelatih. Uang tersebut cukup untuk membiayai kompetisi yang dimainkan oleh para pemain muda dan wanita.

Namun UEFA mengatakan biaya untuk menyelenggarakan piala Eropa kali ini melonjak drastis dari hanya 492 juta dolar AS pada EURO 2004, naik menjadi 943 juta dolar AS pada EURO 2008 ini. Hal ini dikarenakan UEFA harus mempekerjakan sekitar 10 ribu personil keamanan untuk memjamin lancarnya perhelatan akbar antar negara-negara Eropa tersebut.

Wrote by : Hasyim (Cikarang-Bekasi July 2008)

Written by Hasyim

Juli 31, 2008 pada 2:16 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: