EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Kelurahan Sumbersari – Kota Malang Jawa Timur

with 3 comments

Kehadiran pelajar dan mahasiswalah yang membuat Kota Malang hidup dan dinamis. Mereka merupakan konsumen dari fasilitas budaya, rekreasi, serta turut berkontribusi terhadap pembuatan dan pemeliharaan fasilitas tersebut.

Merekalah yang membangkitkan kegiatan ekonomi di sekitar tempat tinggal dan kampusnya. Tidak heran jika kemudian warung-warung makan, usaha kost mahasiswa, fotokopi, warnet, wartel, bahkan cuci pakaian marak di Malang. Inilah yang menggerakkan ekonomi Malang.

Dan salah satu kelurahan di Malang yang paling padat kost mahasiswa adalah kelurahan Sumbersari. Dilihat dari letak kelurahan ini memang sangat strategis karena berada diantara dan dekat dengan Universitas negeri BRAWIJAYA, Institut Teknologi Nasional (ITN), Universitas Negeri Malang (dulu IKIP Malang), Universitas Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Universitas Islam Negeri Malang (dulu IAIN Sunan Ampel Malang).

Arus lalu lintas juga terkenal sangat padat di kelurahan ini, karena merupakan jalur untuk lalu lintas pelajar-mahasiswa dan juga salah satu jalur penghubung antara terminal antar kota Arjosari dengan terminal Landungsari serta jalur penghubung kota Madya Malang.

Masyarakat disekitar kelurahan ini (AREMA – Arek Malang – masyarakat asli Malang) juga menjaga dan sangat antusias untuk membantu ketenangan proses belajar dan hidup mahasiswa terutama mahasiswa yang berasal dari luar Jawa Timur. Jadi pantaslah kota Malang selain dikenal dengan Malang Kota Bunga (Makobu) juga di kenal dengan Kota Pelajar. Kondisi cuaca kota inipun sangat mendukung karena kesejukan dan kesegaran udaranya.

Dari kota ini juga banyak lahir pekerja, pegawai dan pengusaha yang sukses di masing-masing daerah di Indonesia.

Terima kasih Sumbersari, terima kasih Kota Malang dan terima kasih AREMA…..

Semoga kami dapat berlibur dan menikmati kembali sejuknya kota Malang,

Sampai Jumpa lagi Kota Malang Tercinta,

Wassalaam…

Ditulis oleh : Hasyim (mantan warga Sumbersari Malang– tahun 1994 ~ 1999)

Written by Hasyim

Agustus 1, 2008 pada 9:42 am

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Assalamualaikum Wr Wb,

    Salut atas situs punya mas hasyim, walaupun sudah tidak tinggal di malang lagi tapi masih ingat dengan malang melalui tulisan di internet. Semoga mas hasyim selalu di berikan hidayah-Nya. Salam dari kami arema sumbersari, ketawang gede, dinoyo dan tlogo mas.

    Wassalam

    Indra

    Februari 1, 2010 at 1:20 pm

  2. informasi yang bagus🙂, terima kasih sudah menulis artikel ini pak…🙂

    Arta

    Oktober 21, 2010 at 1:39 pm

  3. Assalammualaikum Wr.Wb

    kutungu kedatangan mas hasyim,ayas bangga bila kampung kami terkenal,apalagi bumi AREMA,Kera ngalam antusias untuk membantu ketenangan proses belajar dan hidup mahasiswa terutama mahasiswa yang berasal dari luar Jawa Timut

    basir

    Oktober 22, 2012 at 10:50 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: