EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Nikmati Layanan Koneksi Internet Cepat Dengan HSPA

leave a comment »

Qualcomm Incorporated telah menyelesaikan data call dunia pertama dengan menggunakan teknologi High-Speed Packet Access Plus (HSPA+).

“Pengguna akhir akan menikmati koneksi Internet yang lebih cepat dengan HSPA+ dan operator jaringan akan mempergunakan kesempatan ini untuk memberikan layanan yang lebih beragam bagi para pelanggan mereka,” kata vice president of product management, Qualcomm CDMA Technologie, Alex Katouzian dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Call tersebut mencapai transfer rate lebih dari 20 Mbps dalam sebuah channel 5 MHz. HSPA+ plus memungkinkan operator untuk meningkatkan kapasitas data dua kali lipat dan meningkatkan kemampuan suara tiga kali lipat dibandingkan dengan HSPA yang digunakan saat ini.

Data throughput yang sukses ini didukung oleh produk MDM8200- Qualcomm, solusi chipset HSPA+ pertama di industri.
HSPA+, yang juga dikenal sebagai HSPA Evolved, dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna mobile broadband dan menghadirkan beragam layanan.

Teknologi ini menawarkan data rate rata-rata dan data rate peak lebih tinggi, latency yang lebih rendah, waktu respons yang lebih baik, daya tahan baterai yang lebih lama dan pengalaman pengguna yang lebih baik dibandingkan dengan jaringan bergerak generasi saat ini.

Perkembangan terkini teknologi WCDMA, HSPA+ Release 7 akan menyediakan downlink data transfer rates hingga 28 Mbps dan uplink rate hingga 11 Mbps.

WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access), merupakan standar komunikasi bergerak generasi ketiga. Evolusi WCDMA dimungkinkan dengan diperkenalkannya High Speed Downlink Packet Access (HSDPA).

Langkah evolusioner pertama ini akan meningkatkan downlink peak data rate hingga mencapai 14 Mbit/s dan lebih dari dua kali lipat kapasitas sistim data dengan spektrum radio yang sama.

Peluncuran HSPA+ generasi mendatang diharapkan dapat mendukung downlink peak rates hingga 42-84 Mbps dan uplink peak rates hingga 23 Mbps dengan menggunakan beragam teknik canggih, termasuk multiple carrier untuk mentransfer data.

HSPA+ memiliki kompatibilitas dengan generasi WCDMA terdahulu dan tidak memerlukan spektrum baru untuk implementasi. Operator dapat meningkatkan jaringan mereka yang telah ada dan sumber-sumber spektrum untuk menawarkan bandwidth nirkabel dan kinerja generasi mendatang.

COPYRIGHT@ACIM2008

Written by Hasyim

Agustus 5, 2008 pada 1:31 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: