EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Beijing 2008 : Brasil Unggul Tipis 1-0 Atas Belgia

leave a comment »

Pertandingan pertama sepak bola Olimpiade Beijing 2008 pada group C antara tim unggulan Brasil melawan Belgia (07/08/2008) di stadion Shenyang berakhir 1-0 untuk keunggulan kesebelasan Brasil. Gol tunggal Brasil dicetak oleh gelandang Hernanes pada menit ke-79.

Tampil monoton babak pertama antara kedua tim sehingga belum ada peluang-peluang yang membuahkan gol. Statistik pada babak pertama ini menunjukan minimnya shot on goal antara kedua tim.

Memasuki babak kedua tim Brasil mulai mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu untuk mendapatkan gol, kerjasama antara Diego, Ronaldinho dan Hernanes cukup menyulitkan barisan tengah dan pertahanan Belgia. Umpan akurat dari Ronaldinho dari sisi kiri kepada Alexandre Pato pada menit ke-61 hampir membuahkan gol, sayang tendangan Pato masih membentur pemain belakang Belgia. Ancaman juga di tunjukkan oleh kesebelasan Belgia yang mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-64 terjadi pelanggaran oleh kapten Belgia Viktor Kompany terhadap Diego, yang sebelumnya pada babak pertama Kompany telah menerima kartu kuning. Wasit pertandingan langsung memberikan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah.

Kehilangan satu orang pemain tim Belgia masih menunjukan penampilan yang optimal, tapi pada menit ke-79 serangan yang di motori oleh kapten Brasil Ronaldinho dari sisi kiri yang bekerja sama dengan Diego dan memberikan umpan pada Hernanes pada kotak penalti, dengan mengecoh pemain belakang Belgia dan melepaskan tendangan keras pada sudut kiri gawang Belgia yang tidak bisa di tangkis oleh kiper Belgia.

Keunggulan 1-0 ini tidak meyulutkan semangat tim Belgia, mereka masih mencoba menekan Brasil untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan tim Brasil lebih bervariasi sehingga pada menit ke-87 kembali pemain belakang Belgia Molluane Felianni mendapat kartu kuning kedua setelah menarik dan mengganjal pemain Brasil Farinha.

Kedudukan 1-0 ini berlangsung hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini sementara menempatkan tim asuhan pelatih Carlos Dunga ini pada peringkat pertama group C cabang sepakbola olimpiade Beijing 2008. (Hasyim/2008)

Written by Hasyim

Agustus 7, 2008 pada 12:05 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: