EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Cara Mengobati Penderita Polio

with 11 comments

Seseorang beresiko terancam serangan virus POLIO dari usia balita hingga usia 14 tahun. Diatas umur tersebut tidak akan terancam karena setelah dewasa mendapatkan kekebalan tubuh secara natural. Selain memperoleh imunisasi polio dasar maupun booster sebagai pencegahan terhadap seranagan poliovirus, belum diketemui obat yang tepat untuk penyembuhan penderita serangan virus ganas ini.

Cara pengobatan dan pencegahan yang dapat ditempuh adalah :

a. Memberikan tindakan pergejala, misalnya menurunkan suhu badan ketika demam tinggi dan mengobati pilek/flu yang dideritanya.

b. Meminimalkan efek samping serangan poliovirus.

c. Meningkatkan daya tahan tubuh penderita dengan memberikan vitamin yang tepat.

d. Memberikan terapi pada penderita yang di duga akan mengalami kelumpuhan parah, seperti dengan menjalani fisioterapy, sehingga pasien yang ototnya lemah tidak sampai lumpuh total, walau jalannya sedikit pincang. Terapi tersebut dapat berupa latihan jalan, pemanasan, pijat dan beraneka ragam latihan dengan menggunakan alat.

Mencegah penyakit ini dengan kecukupan asupan gizi pada balita guna meningkatkan daya tahan tubuh, dan tidak tinggal diarea yang overcrowded dan terlalu kumuh demi mengurangi resiko penularan poliovirus. (hasyim/2008)

Written by Hasyim

Agustus 14, 2008 pada 12:13 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

11 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Saya mhn solusinya, perlukah sy memakai spatu khusus?

    Sy sri wanita 33 thn, terserang polio saat usia 2 thn. Skrg sy pincang & sy merasakan kaki sy smakin lemah padahal sy banyak aktivitas jalan kaki, mhn solusinya, trims

    Agustus 27, 2009 at 3:18 pm

  2. saya penderita polio dn tlah memakai spatu khusus tpi blum dpt brjaln dg baik krena persdian paha tdk normal apkh sya btuh oprasi?
    brpa biayaya?

    sutikno

    November 2, 2009 at 3:16 am

  3. Mohon maaf Pak Sutikno, untuk biaya operasi polio saya belum bisa menjelaskan, mohon bisa ditanyakan langsung ke rumah sakit yang terdekat.
    Terima kasih atas kunjungannya..

    Salam,

    Hasyim

    November 2, 2009 at 10:19 am

  4. Saya adalah penderita polio juga. Saya minta ke Ibu Sri untuk dapat meninggalkan alamat untuk bisa di hubungi agar kita bisa berbagi. Ini alamat facebook saya : zulkarnain.tanipu@yahoo.co.id. Trima kasih.

    Zul

    Februari 5, 2010 at 12:49 am

  5. Terima kasih banyak atas bantuan dari saudara Zul, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt..Amiinn…

    Hasyim

    Februari 8, 2010 at 12:14 pm

  6. saya bertahun-tahun mengalami kecacadan di kaki saya, kaki saya kecil sebelah, usia saya sudah 36 thn, yg saya tanyakan apakah bisa sembuh kaki saya seperti sediakala, mohon solusinya agar saya bisa berobat

    Dian Nur A Diana

    Maret 29, 2011 at 11:17 am

  7. saya memiliki se orang kekasih, dya menderita penyakit polio……yg d derita dari kecil…….kira2 polio..yg dya derita…..nanti bs ter inpeksi ga bwat kturunan sy..?

    riski adi k

    Mei 26, 2011 at 11:08 pm

  8. saya mempunya adik prempuan yang mempunyai penyakit polio sejak ia lahir, dia kira-kira berumur 10 tahunan. saya mohon sekira bapak bisa memberikan jalan keluarnya untuk masalah ini..saya mohon tanggapan bapak

    Acim Kreative

    Juni 11, 2011 at 4:23 pm

  9. sya punya saudara, skg umurnya 21 tahun….dia bisa jalan tapi salah satu kakinya itu pincang dan kecil..kalau boleh tahu obat yg bisa dijadikan untuk mengobatinya apa??mhon bantuannya

    Ackbar

    Oktober 10, 2012 at 9:18 am

  10. saya astri wanita 20th.saya menderita folio dr bayi bisakah saya smbuh dan normal seperti laeny.langkah apa yg msti saya lakukan untk smbuh

    lastri handayani

    Oktober 22, 2013 at 4:56 pm

  11. saya menderita polio, usia saya udh 23th. sampai saat ini kondisi kaki saya kecil sebelah, apa saya bisa sembuh ???

    Nurfitriani Rahmawati

    Januari 3, 2014 at 1:35 am


Tinggalkan Balasan

