EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Young Guns – Generasi Emas Argentina

leave a comment »

Babak semifinal cabang sepak bola olimpiade Beijing 2008 kemarin (19/08/08) menghadirkan partai klasik antara juara bertahan “Tim Tango” Argentina melawan “Tim Samba” Brasil yang di menangkan oleh kesebelasan Argentina.

Tampil perkasa dalam pertandingan tersebut, Argentina memukul Brasil dengan skor telak 3-0 tanpa balas. Gol-gol Argentina masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero (2 gol) pada menit ke-53 dan menit ke-58. Sedangkan satu gol tambahan bagi Argentina dicetak melalui eksekusi penalti oleh Juan Roman Riquelme pada menit ke-76.

Yang menarik adalah Argentina melahirkan generasi emas yang sudah terbentuk sejak beberapa tahun lalu. Tercatat ada lima pemain yang berasal dari tim juara dunia junior 2005 yaitu Zabalete, Messi, Navarro, Garay dan Gago. Sedangkan enam pemain dari skuad juara dunia 2007 adalah Aguero, Banega, Dimaria, fazio, acosta dan Romero. Mereka kini tergabung dan memperkuat tim asuhan Sergio Batista dalam olimpiade Beijing 2008 ini.

Argentina memang hebat, memunculkan generasi emas dalam usia pemain yang begitu muda (young guns) dan memiliki mental juara dunia junior. Mari kita nantikan kiprah para young guns Argentina ini dalam beberapa waktu yang mendatang.

(hasyim/2008)

Written by Hasyim

Agustus 20, 2008 pada 7:50 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: