EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Tahukah Kita Azim Premji?

leave a comment »

Namanya Azim Premji, chairman Wipro Corporation. Kekayaan nettonya US$ 8,8 miliar. Premji yakin bahwa Wipro untuk maju harus menyiapkan diri untuk masa depan dan langganan adalah kunci masa depan. Ia mau segalanya sempurna, dan mencurahkan pikiran untuk mengajar bagi jajaran karyawan Wipro. Ia mengajar dan memberi teladan.

Kini Wipro berhasil meraih 20 hak atas kekayaan intelektual (HAKI) disegala bidang teknologi masa depan. Wipro adalah perusahaan pertama di India yang berhasil mendapatkan SEI-CMM level 5 dari Software Engineering Institute di Amerika.

Premji berfilsafah bahwa ia bisa maju bersama karyawan. Untuk itu ia membagi saham ke semua karyawannya. Untuk kiata ini hampir sama dengan pak Surardjo perintis IEC (Intensive English Course) yang sejak tahun 1970-an membagi sham IEC untuk para guru bahasa inggris.

Sekalipun sudah kaya raya, Premji hidupnya terkesan pelit. Ia suka makan nongkrong diwarung pinggir jalan, kemana-mana mengendarai mobilnya sendiri Ford escort, dan dia suka naik tangga dikantornya. terbang selalu kelas ekonomi, tidak pernah kelas bisnis atau kelas satu.

=kisah dari India=

Written by Hasyim

Agustus 24, 2008 pada 2:10 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: