EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Apakah Ini Momen Yang Sangat Tepat?

leave a comment »

Bagi kita yang perokok, mungkin inilah momen yang paling tepat untuk berhenti rokok, momen itu adalah puasa Ramadhan. Kenapa dikatakan momen yang tepat, karena disela-sela kita beribadah puasa, waktu untuk kebiasaan merokok jadi berkurang karena kita hanya bisa merokok pada saat setelah buka puasa sampai waktu imsak.

Bisa diartikan bahwa pada siang hari kita tidak merokok sama sekali. Sehingga dengan sendirinya mengurangi waktu kebiasaan merokok kita. Kemudian, jika kita isi dengan kegiatan amal yang banyak pada bulan puasa, maka selesai buka puasa kita jangan merokok dan lebih baik kita isi dengan kegiatan ngaji, berkumpul dengan keluarga sebentar. Kemudian waktu sholat Isya dan Tarawih menjelang ditambah dengan mengikuti Tadarus, maka waktu kita untuk merokok tidak ada lagi. Sedangkan pada sahur, usahakan Imsak kita lakukan pada waktu sudah ujung berakhir Imsak, sehingga tidak ada waktu lagi untuk kita merokok.

Mungkin ini adalah suatu cara yang paling baik untuk berhenti merokok total dan pada momen yang sangat tepat yaitu pada bulan Ramadhan tahun ini. Sehingga puasa Ramadhan yang agung ini menjadi awal yang baik bagi kesehatan dan ekonomi kita dalam menghadapi kehidupan kita pada bulan-bulan berikutnya dan seterusnya.

Syukron,

Wassalaam…..

Good Idea Or Bad Idea? Please, what your choice?

(hasyim/2008)

Written by Hasyim

Agustus 26, 2008 pada 2:13 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: