EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Siapakah Para Wali Allah Itu Sebenarnya?

leave a comment »

Wali-wali Allah itu adalah orang-orang yang memiliki di antaranya sifat-sifat berikut : menunggu adzan dengan penuh kerinduan, datang lebih awal sebelum takbiratul ihram sebagai tanda shalat dimulai, menyesal jika tidak berada di shaff pertama, berusaha untuk selama mungkin duduk di masjid, hatinya bersih, tampak pada dirinya tanda-tanda sunah, banyak berdzikir, menciptakan suasana yang halal, meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat, puas dengan kebutuhan yang paling dasar, memanfaatkan seluruh masa hidupnya untuk mempelajari wahyu baik Al-Qur’an maupun sunah, penampilan muka yang selalu berbinar, turut merasakan musibah yang menimpa sesama muslim, meninggalkan masalah-masalah khilafiyah, sabar dalam menghadapi kesulitan, dan optimal dalam melakukan yang ma’ruf.

Kesahajaan dalam hidup adalah hal terbaik, tidak memiliki kekayaan yang membuatnya kelewat batas dan tidak pula fakir sampai-sampai membuatnya lupa akan Allah. Tapi cukuplah yang bisa memnuhi kebutuhan, memenuhi tuntunan kesehatan dan memenuhi tujuan hidup. Seperti itulah hidup yang memberikan dampak yang agung dan makanan yang memberikan faedah paling baik.

Standar kecukupan disini adalah rumah untuk tempat tinggal, seorang istri yang bisa memberikan keteduhan, kendaraan yang baik dan harta yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

(hasyim/2008)

Written by Hasyim

September 5, 2008 pada 1:19 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: