EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Cita-cita Terbesar Dalam Dunia Cita-cita

leave a comment »

Nabi Yusuf As berdo’a kepada Tuhannya : “Wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang saleh”. (QS. Yusuf: 101). Ini adalah tujuan dan kerinduan harapan seseorang yang berakal lagi genius dan puncak keinginan seorang hamba yang cerdas lagi paham, karena perkara penghabisan adalah perkara besar, dia merupakan konklusi amal dan hasil umur, dengannya ditentukan tempat kembali dan diketahui balasan amal perbuatan.

Bukanlah perkara gampang jikalau seseorang meninggal dunia dalam keadaan muslim dan digolongkan dengan orang-orang saleh. Kadang-kadang seseorang memperoleh harapan-harapannya didunia, akan tetapi meninggal tidak dalam keadaan Islam. Kadang-kadang seseorang memperoleh kedudukan tinggi, harta melimpah, istri cantik, rumah dan istana, akan tetapi meninggal dalam keadaan tidak Islam.

Apabila dia mati dalam keadaan tidak Islam, maka harta dan kedudukan tidak bisa memberinya manfaat, dengan begitu harapan Nabi Yusuf dan tujuannya untuk meninggal dalam keadaan Islam dan digolongkan kedalam orang-orang saleh merupakan cita-cita terbesar dalam dunia cita-cita dan harapan yang mahal.

(hasyim/2008)

Written by Hasyim

September 7, 2008 pada 7:25 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: