EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Ikan Teri Yang Superior

leave a comment »

Ikan teri berbentuk kecil, dan dapat dijumpai di pasar atau supermarket. Teri basah memiliki bentuk yang agak besar, dan rasa yang tawar. Teri kering memiliki bentuk yang bervariasi. Ada yang besar, kecil, tawar, dan asin. Teri selain sering dikonsumsi manusia, dapat dijadikan bubuk untuk makanan hewan.
Ikan teri mengandung protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, besi, dan fosfor. Karena bentuknya yang kecil, ikan teri dikonsumsi secara utuh. Tulangnya pun ikut dimakan. Tulang inilah yang merupakan sumber kalsium superior, karena kalsium yang dimilikinya berasal dari hewan. Kalsium hewani yang dimiliki teri lebih baik jika dibandingkan dengan kalsium non hewani, maupun kalsium sintetis yang biasanya kita temui dalam bentuk tablet. Karena kalsium hewani lebih mudah diserap oleh tubuh.
Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kalsium terdapat dalam tulang, berfungsi untuk memberi kekuatan terhadap benturan. Kalsium juga terdapat di dalam darah, berfungsi menjaga keseimbangan asam basa pada darah. Tidak hanya di dalam tulang dan darah, kalsium juga terdapat dalam jaringan dan bagian tubuh lainnya.
Kekurangan kalsium menyebabkan tulang menjadi keropos, hingga mudah patah. Oleh karena itu perhatikan asupan kalsium dalam makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Bagi Anda yang telah berusia setengah baya, konsumsi teri yang tidak diasinkan. Karena pada umumnya orang yang telah berusia tengah baya rentan terhadap penyakit tekanan darah tinggi, yang disebabkan karena pembuluh darah kaku atau kurang elastis. Kebanyakan terjadi akibat kelebihan kolesterol.

Sumber : http://www.info-sehat.com/

Written by Hasyim

Oktober 12, 2008 pada 2:37 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: