EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Kisah Sakratul Maut Para Nabi (01)

leave a comment »

NABI ADAM AS

Adam adalah Nabi pertama, Allah menciptakan dengan kekuasaan-Nya hingga para Malaikat sujud kepadanya. Allah meniupkan ruh-Nya kepada Adam dan dijadikannya sebagai bapak manusia.

Hati Adam selalu dibayangi oleh Malaikat Maut sehingga dia meminta kepada Allah agar dapat melihat Malaikat Maut.

Setelah itu Allah mendatangkan Malaikat Maut kepada Nabi Adam dengan menjelma seperti domba yang sangat elok. Domba ini memiliki sayap yang terbentang hingga empat ribu sayap.

Diantara sayapnya ada yang melampaui langit dan bumi dan adapula yang melebihi batas ufuk timur serta ada yang melebihi batas ufuk barat. Dihadapannya bumi yang berisikan gunung, hutan, jin, manusia, hewan dan segala yang ada didalam lautan, serta segala tetumbuhan yang ada diatas bumi, seperti biji sawi yang tumbuh dipadang sahara.

Malaikat Maut juga memiliki beberapa mata yang tidak dapat dibuka kecuali pada tempatnya. Dan memiliki sayap yang dikepakkan kecuali pada tempatnya. Ada satu sayap yang hanya ditujukan kepada manusia pilihan dan ada satu sayap yang hanya dikhususkan untuk orang-orang kafir.

Ketika melihat bentuk Malaikat Maut, Nabi Adam pingsan hingga sampai tujuh hari. Kemudian, ketika dia sadar, dia merasakan seolah-olah bermandikan keringat za’faran.

Perjumpaan Nabi Adam dengan Malaikat Maut

1. Pertemuan pertama setelah Nabi Adam berumur sembilan ratus enam puluh tahun.

2. Pertemuan kedua setelah Nabi Adam mencapai umur seribu tahun.

Itulah pertemuan terakhir antara mereka berdua. Dan pada saat itu, Nabi Adam diambil ruhnya dan ia telah diberitahu bahwa umurnya pada saai itu genap seribu tahun.

Nabi Adam adalah makhluk pertama yang mengetahui batas umurnya disaat dia masih hidup. Akan tetapi ketika Nabi Adam menyaksikan anak keturunannya, dia mendapatkan diantara mereka yang paling banyak memancarkan cahaya melalui kedua matanya yang bernama Nabi Daud.

=hasyim/1429h=

Written by Hasyim

Oktober 27, 2008 pada 1:11 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: