EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Berita Ende (02)

leave a comment »

Sebanyak 79 orang Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Ende Rabu, (12/11) dilepas oleh Bupati Ende Drs. Paulinus Domi bertempat di Lantai II Kantor Bupati Ende Jln. El-Tari.Pada kesempatan itu Bupati Ende Drs. Paulinus Domi dalam sambutannya mengatakan peristiwa rohaniah yang digelar adalah amanah berdasarkan siklus waktu haji tahun 2008 tepatnya koordinator Urusan Haji Kabupaten Ende memberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji menurut Kitab Suci ajaran Agama Islam.

Dengan iman yang teguh, motivasi pribadi dan sesama Calon Jamaah Haji menyatu, Bupati Domi percaya calon jamaah haji asal Kabupaten Ende akan mampu menyingkirkan berbagai hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan dari mana dan dari siapapun asal muasalnya, pandangannya hanya satu, Allah Yang Maha Kuasa menuntun, membimbing, menyertai perjalanan menuju tanah Suci, ridhonya akan senantiasa berkarya dalam langkah pasti bapak/ibu untuk kembali menemui keluarga di Ende dalam kondisi sehat walafiat.

Lebih lanjut Bupati Domi mengatakan tuntutan perjalanan menuju Tanah Suci ini, pihak pemerintah awali dengan pembekalan teknis petunjuk perjalanan dengan materi penataran manasik haji. Penataran ini bertujuan agar Jamaah Haji memaknai sungguh-sungguh arti sebuah perjalanan itu sendiri. Perjalanan iman dan Taqwa tersebut terakumulasi pergi dengan bekal, pulang penuh salju kesucian, paling akhir : “ Wau Sa’o, Nai Wazo Sa’o”.

Kepala Seksi URAIS dan Penyelenggaraan Haji, Senen Saleh dalam laporannya menjelaskan jumlah Calon Jemaah Haji Kabupaten Ende yang terdaftar dan Quota Propinsi NTT sebanyak 79 orang dengan perincian laki-laki 44 orang dan wanita 35 orang. Mengenai keberangkatan calon jamaah haji, kata Saleh, direncanakan pada hari Rabu, tanggal 19 Nopember 2008 dengan transportasi udara melalui Ende-Denpasar-Surabaya.

http://www.ende-islam.co.id

Written by Hasyim

November 12, 2008 pada 6:48 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: