EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Tips : Memilih Tas

leave a comment »

Tas adalah aksen dalam penampilan sekaligus benda yang fungsional, khususnya untuk perempuan. Tak sedikit yang memandang tas sebagai aksesori untuk menaikkan gengsi. Bahkan ada satu jenis tas yang sangat fenomena.

Kabarnya, jika ingin memiliki Birkin Bag kita harus antri dalam waiting list yang sangat panjang. Alasannya, workshop Hermes di Paris hanya bisa membuat 5 tas per minggunya. Soal harga jangan ditanya. Tas yang terinspirasi dari model Jane Birkin ini dibandrol seharga 7000 – 15.000 dolar AS, bahkan ada yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Namun, tak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu untuk memiliki tas yang bisa mengakodomasi kebutuhan dan selera Anda. Simak tips dari Mien R.Uno, pakar etiket, mengenai tips untuk memilih tas.

– Pilihlah tas yang berkualitas baik. Karena kerap dibuka tutup, terbanting, atau terseret, perhatikan detail, konstruksi, dan jahitannya.

– Pastikan bahwa tas Anda sesuai kebutuhan. Kalau Anda biasa melenggang dengan bawaan sedikit, buat apa memakai tas berukuran raksasa?

– Pilihlah warna yang bisa dipadukan dengan pakaian dan sepatu. Bingung? Pilihlah tas yang berwarna netral seperti hitam, cokelat, atau krem.

– Pilih bahan sesuai selera dan kebutuhan. Sekarang, banyak sekali tas dari berbagai bahan, mulai dari kulit, kanvas, plastik, kain, sampai anyaman rumput!

– Pilihlah yang logo atau mereknya kecil dan tidak mencolok.

Sebaiknya Anda Punya…
1. Clutch atau tas kecil untuk ke pesta atau resepsi. Pasangan Anda pasti ogah membawa berbagai “perabot” Anda di kantong celananya.

2. Tas untuk membawa kebutuhan Anda sehari-hari, misalnya dompet, ponsel, bolpoin, tisu, sebotol kecil air mineral, dan kunci. Bisa berwarna-warni untuk acara santai dan informal, dan dalam warna klasik dan netral bila harus tampil rapi. Penampilan Anda tambah gaya dan kedua tangan Anda bebas bergerak.

3. Tas kerja, bila Anda biasa membawa-bawa pekerjaan dari tempat kerja Anda ke tempat lain, atau kalau pekerjaan memang menuntut Anda memakai tas kerja. Sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau Anda dan pasangan sama-sama sering menggunakan tas kerja, tak ada salahnya memiliki tas kerja model uniseks. Anda bisa saling bertukar tas.

4. Weekender Bag. Saat akhir pekan, Anda kerap bersenang-senang di luar kota bersama sahabat atau keluarga. Tas ini bisa menampung seluruh kebutuhan pribadi Anda selama dua-tiga hari.

5. Tas olahraga, kalau Anda gemar berolahraga di sarana olahraga umum seperti sport club. Jangan tenteng perlengkapan olahraga Anda dengan kantong plastik berlogo department store!

Written by Hasyim

Januari 30, 2009 pada 3:23 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: