EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

GSMA Global Mobile Awards – 2009

leave a comment »

Menara pemancar (BTS/Base Tranceiver Station)  milik Nokia Siemens Networks (NSN) meraih penghargaan tertinggi sebagai BTS paling hemat energi di dunia memenangkan penghargaan Best Network Technology Advance dalam GSMA Global Mobile Awards 2009.

Head of Nokia Siemens Networks Radio Access Business, Marc Rouanne, dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat, mengatakan Flexi Base Station dari Nokia Siemens Networks telah mendapat pengakuan sebagai teknologi jaringan mobile paling progresif dalam ajang tahunan GSMA Global Mobile Awards 2009.

Penghargaan Best Network Technology Advance diumumkan di sela-sela acara gala dinner dalam Mobile World Congress 2009, Barcelona

Para juri harus memperhitungkan sudut pandang pengguna dan operator jaringan.

BTS Flexi yang diatur oleh software dengan kemasan paling kecil di industri dan paling hemat energi telah meyakinkan para juri karena sejumlah manfaat unik bagi operator, pengguna dan lingkungan.

Nokia Siemens Networks meluncurkan Flexi peraih penghargaan yang dapat menjalankan HSPA dan LTE tersebut satu tahun lalu, sebagai anggota keluarga Flexi Base Station, BTS jenis modular berukuran kecil dan hemat energi.

Produk yang sudah mulai dikirim ke pelanggan ini memanfaatkan sepenuhnya konsep radio yang ditentukan oleh software dan mampu memberikan jalur mulus menuju LTE.

Flexi Base Station dapat diimplementasikan dengan WCDMA/HSPA dan dapat diupgrade ke LTE hanya dengan software, tanpa membutuhkan investasi baru dalam bentuk hardware.

Kemampuan unik dari Flexi ini diperluas untuk mendukung semua teknologi 3GPP dari GSM/EDGE dan WCDMA/HSPA hingga LTE?semuanya berjalan secara bersamaan dalam satu unit?dengan peluncuran Flexi Multiradio Base Station pada 5 Februari 2009.

Agar para operator dapat mengatasi tantangan biaya, menjalankan beberapa jenis teknologi radio dalam satu BTS berarti OPEX yang lebih rendah karena kunjungan lokasi BTS yang lebih sedikit, logistik yang lebih sederhana, pemeliharaan yang lebih sedikit dan persyaratan yang lebih ringan untuk staf terlatih.

Bagi pengguna, BTS yang ditentukan oleh software ini menjanjikan akses yang lebih cepat ke layanan-layanan mobile baru yang menarik melalui waktu setup call yang lebih cepat, konsumsi daya terminal yang lebih baik dan latency yang lebih rendah.

Dengan mengembangkan Flexi, Nokia Siemens Networks telah merintis upaya mengurangi jejak karbon dari jaringan mobile. BTS sendiri mengkonsumsi hingga 90 persen dari konsumsi energi total jaringan mobile.

Rancangan modular yang unik dari Flexi Base Station ?hanya 20 persen dari ukuran dan berat BTS konvensional?juga meminimallkan jejak karbon dari transportasi dan instalasi.

Flexi telah dikembangkan untuk bekerja tanpa AC luar, yang hal ini saja mengurangi konsumsi energi situs BTS sebesar 30 persen.

……………………………………best -network-technology-advance………….

Written by Hasyim

Februari 21, 2009 pada 3:03 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: