EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Berita – Ende (03)

leave a comment »

 

 
 

PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI ENDE – NTT

 

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya melantik Don Bosco M Wangge dan Acmad Mochdar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2009-2014 menggantikan Paulinus Domi dan Bernardus Gadobani di Ruang Utama Gedung DPRD Kabupaten Ende Jln El Tari, Selasa (07/04/2009).

 
 

Gubernur NTT Lebu Raya setelah melantik dan mengangkat sumpah Bupati dan Wakil Bupati yang baru, dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini adalah sebuah prosesi cinta, sehingga jabatan yang akan diemban adalah ungkapan cinta seluruh komponen masyarakat. “ Cinta itu tumbuh dalam nurani, dibingkai dalam kepercayaan yang kemudian diungkapkan melalui pilihan politik kepada bupati dan wakil bupati terlantik. Pilihan itu mengingatkan bahwa masyarakat menerima perhatian dari bupati dan wakil bupati, “ kata Gubernur Lebu Raya.

 

Masyarakat, kata Lebu Raya, mengharapkan selama kepemimpinan Bupati Don Wangge dan Wakil Bupati Acmad Mochdar, akses masyarakat terhadap transportasi makin baik, makin banyak jalan yang dirintis dan kualitasnya meningkat, banyak sarana irigasi, sarana kesehatan dan pendidikan dibangun lebih serius dan bermutu serta akses pasar makin terbuka dan harga komoditi lebih berdaya saing.

 

Lebih lanjut Gubernur Lebu Raya mengatakan jabatan yang ditahtakan rakyat tidak untuk dibanggakan apalagi diselewengkan. Jabatan harus bermuara pada tugas perutusan dan jabatan saudara berdua harus tetap berbingkai kesederhanaan, kerendahan hati, pelayanan dan syukur. Kegembiraan itu harus pula dirasakan oleh masyarakat dengan pertumbuhan ekonomi yang makin baik “ Kelolalah perjalanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan didaerah ini dengan cinta yang sama hangatnya. Cinta yang meneguhkan kebersamaan untuk sehati sesuara membangun Ende baru, sendi NTT baru yang lebih baik, “ ajak Gubernur Lebu Raya. Acara pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat baik propinsi maupun kabupaten. diantaranya Wakil Gubernur NTT Esthon L Foenay, Ketua DPRD NTT Melkianus Adoe, para bupati se-propinsi NTT, para mantan Bupati Ende, Uskup Agung Ende Mgr Vincentuis Sensi Potokota, Pr.

 

http://www.ende-islam.co.id

 

Written by Hasyim

April 18, 2009 pada 3:36 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: