EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

OLED Televisi Masa Depan

leave a comment »

TV Layar OLED Masa Depan, Mungkinkah Laku?

Bisa jadi berlebihan untuk mengharap publik mengeluarkan lebih dari 5.000 pound atau Rp 77 juta lebih demi piranti hiburan dalam rumah. Namun dalam laporan terbaru di Independent, hal itu diprediksi terjadi.

Laporan tersebut menyatakan jika Sony akan meluncurkan televisi berlayar Organic Light Emitting Diode (OLED) pada akhir tahun ini dan para pakar di perusahaan tersebut meyakini jika bakal ada gerakan pembelian besar di kalangan publik dei memperoleh produk TV super tipis tersebut.

Perbedaan kontras antara teknologi terkini dan layar OLED terbaru dilaporkan bakal menjadi fenomenal, sebab layar LCD mampu menyajikan rasio kontras 30.000 banding 1 sementara teknologi OLED mampu menghadirkan rasio kontras 1.000.000:1.

Tentu saja piranti itu mampu menampilkan warna-warna dengan kedalaman yang tidak pernah dialami di televisi konvensional. Warna hitam menjadi hitam sungguh, bukan sekedar abu-ab gelap, yang selama ini mampu dihasilkan teknologi TV terdahulu

Televisi HD OLED baru itu dianggap sebagai televisi generasi terbaru dan diperkirakan menjadi produk dominan di pasar pada saat pertandingan Olimpiade mendatang digelar.

Ketika produk semakin banyak, harga cenderung akan turun, sehingga diharapkan teknologi OLED terbaru mampu merangsang publik membeli televisi lagi, mengingat para penjual dilaporkan alami penurunan akibat krisis global.

Sony OLED terbaru yang dibanderol dengan harga tinggi itu dilaporkan hanya keluar dalam versi layar 21 inchi.

Keuntungan yang dibidik memang perkayaan visual, warna dan kualitas gambar tinggi, tentu saja  plus panel layar super tipis yang cocok dengan semua tipe rumah. Tapi dengan harga selangit, benarkan publik akan menggedor toko-toko Sony demi mendapat TV layar OLED?

sony-technology

Written by Hasyim

Juni 17, 2009 pada 12:37 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: