EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

BERITA KABUPATEN ENDE (9)

leave a comment »

Sekitar 20 orang guru kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur berunjuk rasa ke gedung DPRD setempat mempersoalkan honor mereka yang belum dibayar sejak Januari.


Mereka mengeluh sebab selain upah mereka relatif kecil tapi tak juga dibayar. Para guru itu ada yang sampai menggadaikan sertifikat tanah untuk membayar uang ujian anaknya yang duduk di bangku SMA. “Honor kami sudah kecil, tiap bulan cuma Rp 550.000, tapi sampai sekarang belum dibayar,” kata juru bicara pendemo, Yosef Soter Rajou, Rabu (14/4/2010), saat berdialog dengan anggota DPRD.


Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Ende, Abdul Syukur yang turut dipanggil dalam pertemuan itu menyatakan, pembayaran honor guru kontrak itu belum dapat dilakukan. Alasannya dari pihak dinas terkait belum mengajukan permintaan atau menyerahkan surat perintah kerja (SPK) para guru sebagai persyaratan pencairan dana.


Sementara Ruslin H Ibrahim dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Ende menjelaskan, SPK dari para guru belum seluruhnya terkumpul, sehingga pihaknya belum mengajukan permintaan pembayaran honor mereka ke dinas PPKAD. Jumlah guru kontrak itu keseluruhan sekitar 144 orang.


“Bagaimana pun pemkab harus secepatnya membayar honor para guru ini. Mereka disuruh mengajar tapi hak mereka tak diperhatikan. Padahal tugas guru juga tidak mudah. Rupanya makin banyak aturan malah makin mempersulit. Pemkab katanya transparan, prorakyat, tapi ini malah menelantarkan rakyat,” kata Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Ende, Heribertus Gani.

Written by Hasyim

April 23, 2010 pada 10:44 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: