EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Service Quality Award 2010

leave a comment »

Telkomsel kembali Sevice Quality Award 2010, berdasatkan survei yang dilakukan lembaga survei independen Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan Majalah Marketing.

Tahun ini survei dilakukan terhadap lebih dari 500 merek pelayanan dari 26 kategori serta melibatkan sekitar 2.000 responden. Pengukuran dilakukan berdasarkan 5 parameter kepuasan, yakni Accessibility, Service Process, People, Service Complaint Handling, dan Quality of Repair Result yang kemudian diolah menjadi skor total bernama Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI).

Telkomsel meraih predikat tertinggi untuk kategori Selular GSM dengan nilai ISSI 3.9696 dari total rata-rata industri yang hanya 3.9411. Sedangkan 2 operator selular besar lainnya, yakni XL dan Indosat, masing-masing memperoleh nilai 3.9347 dan 3.9314.

Deputy VP Customer Lifecycle Management Telkomsel Primadi K. Putra, menyatakan bahw SQA bisa dikatakan sebagai raport pelayanan Telkomsel. ‘’ Karena diraih melalui sebuah proses panjang dalam upaya menghadirkan layanan terbaik berstandar internasional.

Penghargaan ini sekaligus menjadi tantangan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, seiring tingginya kepercayaan pasar pengguna produk dan layanan Telkomsel yang kini mencapai lebih dari 83 juta pelanggan,’’ kata Primadi.

Untuk pelayanan pelanggan, Telkomsel memiliki ebih dari 1 juta titik pelayanan telah dihadirkan, yaitu Call Center, GraPARI, GeraiHALO, kiosHALO, outlet authorized dealer, mitra ritel nasional, dan M-Kios. Kantor pelayanan Telkomsel seperti Grapari telah bersertifikasi manajemen mutu standar internasional ISO 9001:2008.

Written by Hasyim

Mei 9, 2010 pada 1:01 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: