EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Profil : AC Milan Klub Sepak Bola Tersukses Dunia

leave a comment »

Untuk menilai siapa yang merupakan klub tersukses di dunia saat ini, banyak tolok ukur yang bisa dipergunakan. Tapi kalau tropi yang jadi hitungan, jawabannya adalah klub Seri A AC Milan.

Pada Piala Dunia Antar-klub tahun 2007, Milan keluar jadi jawara usai menundukkan Boca Juniors 4-2 (Juara Amerika Latin) di partai puncak. Buat Milan, keberhasilan ini adalah yang pertama sejak 17 tahun silam.

Semenjak tahun 1990, Rossoneri memang belum pernah lagi memenangi ajang yang dulunya dikenal dengan nama Piala Interkontinental ini. Secara total, Milan kini genap empat kali menjuarai ajang tersebut.

Kesuksesan kali ini sekaligus membuat mereka menjadi klub paling sukses di dunia dengan 18 tropi yang diakui secara internasional.

Selain itu, Milan juga mencatatkan diri jadi klub Eropa pertama yang menang di Piala Dunia Antar-klub –yang sebelumnya dikenal dengan Piala Interkontinental– dengan menggunakan format terbaru mulai 2005.

Untuk musim tahun 2010/2011 Milan gagal menambah tropi internasional menjadi 19 karena gagal melaju ke perempat final Liga Champions setelah disingkirkan Totenham Hotspur (Inggris).

Tapi untuk gelar lokal Serie A Milan menambah menjadi 18 kali setelah meraih poin 78 pada  pekan ke 36 dan menjadi scudetto musim ini. Gelar ini menyamai prestasi saudara se-kotanya Inter Milan dan kedua tim asal Milan ini masih dibawah Juventus dengan 27 kali scudetto.

AC Milan juga berpeluang meraih juara Coppa Italia musim ini karena berhasil lolos ke babak semifinal melawan Palermo dan jika juara maka Milan musim ini meraih double winners.

Written by Hasyim

Mei 9, 2011 pada 9:30 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: