EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Sharp Electronics Indonesia (SEID) Capai Produksi TV 15 Juta Unit

leave a comment »

PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) memproduksi televisi (Tv) ke-15 juta unit pada Februari 2013, setelah lebih dari 40 tahun berada di Indonesia.

Hal tersebut membuktikan produk Tv Sharp dapat diterima dengan baik, hingga dapat terus memproduksi  Tv hingga15 juta unit.

Sharp mengawali usaha di Indonesia dengan mengimpor tv hitam putih dari Singapura pada tahun 1969 dengan nama PT Yasonta. Seiring dengan meningkatnya permintaan, Sharp Corporation menunjuk  PT Yasonta   menjadi perwakilan dan perakit tunggal tv Sharp di Indonesia pada 1970.

Setahun kemudian, pada 11 Maret 1971 , PT Yasonta mulai memproduksi tv hitam putih pertama dengan kapasitas produksi sebanyak 1.500 unit per bulan, dengan ukuran 20 inci bermodel “kaki macan.” Kemudian berkembang pada 1976 memproduksi televisi berwarna dengan kapasitas 500 unit.

Produk televisi Sharp terus mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Indonesia, hal ini dibuktikan dengan Sharp menjadi pemimpin pasar untuk tv tabung pada 1999.

Sampai saat ini, lanjut dia, permintaan Tv masih cukup besar. Ia optimis Sharp dapat terus menguasai pasar tv tabung yang saat ini mencapai 50 persen dari total pasar di Indonesia.

Sharp yakin kami dapat terus meningkatkan produksi dan tetap menjadi pemimpin pasar di tahun-tahun mendatang.

Written by Hasyim

April 7, 2013 pada 11:23 am

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: