EDISI SPESIAL

Arsip 2008~2014

Cara Pencegahan Efek Radiasi Ponsel

leave a comment »

Radiasi yang ditimbulkan akibat penggunaan ponsel yang berlebihan sangat berbahaya karena sinyal radio yang dikeluarkan oleh ponsel bersifat karsinogenik (bisa memicu kanker). Penyakit dan gejala yang muncul dari gangguan radiasi ponsel seperti pusing, susah tidur, parkinson, tumor otak, dan masih banyak lain.

Untuk menghindarinya ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Gunakan wired headset. Penggunaan headset sangat signifikan membantu mengurangi radiasi ke otak. Hampir semua ponsel sekarang menyediakan headset, jadi gunakanlah. Terutama untuk yang sering menelepon dalam waktu lama.

2. Fitur flight mode memang dibuat untuk mematikan pancaran sinyal pada saat ponsel digunakan dalam penerbangan. Otomatis dengan mengaktifkan flight mode, maka radiasi akan terhenti. Coba biasakan untuk mengaktifkan pada malam hari ketika mau tidur.

3. Atau yang paling aman adalah biasakan mematikan ponsel ketika tidur, jangan khawatir alarm nanti tidak akan bunyi. Karena alarm pada sejumlah ponsel tetap akan berfungsi walaupun dalam kondisi mati.

Masih banyak lagi sebenarnya cara-cara lain yang bisa dilakukan untuk menghindari radiasi ponsel. Apapun caranya, coba untuk mulai melakukannya dari sekarang karena sehat itu mahal. Ingat “Lebih baik mencegah daripada mengobati!”.

Written by Hasyim

Mei 22, 2013 pada 7:31 pm

Ditulis dalam FORUM HASYIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: